-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pendeta di Tanah Papua Diminta Ajak Jemaatnya Agar Tidak Terprovokasi dan Tetap Jaga Keamanan

By On 9/27/2021 01:09:00 AM

JAKARTA, CULA1.ID – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia (DPC API) Kota Jayapura mengimbau kepada seluruh Pendeta di tanah Papua kiranya dapat mengajak seluruh jemaatnya agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tanah ini.

“Dalam menyikapi soal kasus Natalius Pigay, hendaknya dipercayakan kepada Tuhan dan Aparat Kepolisian yang sudah memproses dan berusaha menuntaskan kasus tersebut,” kata Ketua Umum Asosiasi Pendeta Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC API) Kota Jayapura, Pdt. Jerry Rahakbauw,S.Th, dalam press releasenya yang diterima media ini, Senin, 27 September 2021.

Menurutnya, aparat keamanan sudah mengamankan pelaku dan sedang diproses secara hukum yang berlaku dinegara ini sehingga sebagai masyarakat wajib mejaga keamanan dan ketertiban.

“Kita semua jangan terprovokasi, apalagi sampai berbuat anarkis, karena itu semua bertentangan dengan Firman Tuhan,” pungkas Pdt. Jerry Rahakbauw.

Ia menjelaskan, hasil audiensi dengan Walikota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM menyatakan, bahwa Pemerintah memiliki masyarakat, dan pendeta memiliki jemaat yang merupakan bagian dari masyarakat luas, fokus pada masalah sosial, kaum marginal, masalah ekonomi kerakyatan, Narkoba, miras, dan perubahan melalui doa.

“Selain program kerja pelayanan umat, kami juga mendukung pembangunan di Kota Jayapura. Pendeta harus menjadi bagian dari motto pembangunan Kota Jayapura, yakni ‘untuk kemuliaan nama Tuhan’ Pendeta harus hadir di tengah-tengah masyarakat bersama pemerintah dalam menjaga kota ini aman, nyaman dan tenteram melalui sinergi dengan pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada pertengahan September 2021 ini, DPC API Kota Jayapura berencana akan mengadakan kegiatan Rapat Kerja Tahun 2021 yang akan berlangsung di GBGP Bait – El Abepura Kota Jayapura selama 1 hari dengan mengambil tema “Bersatu dan Bangkit (Yohanes 17:23)” dan Sub Tema “Asosiasi Pendeta Indonesia Konsisten Dalam Nilai-Nilai Kerajaan Allah Demi Kemuliaan Tuhan di Kota Jayapura”. Namun dampak dari Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, rencana kegiatan tersebut terkendala dengan masalah pembiayaan kegiatan.

DPC API Kota Jayapura merupakan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan sekaligus wadah organisasi para Pendeta/Pastor Kristen Indonesia dalam membangun Tubuh Kristus, menyampaikan suara kenabian, dan melayani umat  namun tetap bersifat independen di luar sistim pemerintahan, sebagai berkat  bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Pengurus DPC API Kota Jayapura dipilih dan dilantik pada tanggal 30 Agustus 2021 melalui Konferensi Cabang yang berlangsung di Gereja Bethel Gereja Pantekosta Abepura, Kota Jayapura, berhasil membentuk sekaligus menetapkan Badan Pengurus API DPC Kota Jayapura masa bhakti periode 2018 – 2023. 

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan Rakerda guna membahas program kerja API Kota  Jayapura untuk 5 tahun ke depannya.

Pengurus DPC API Kota Jayapura berbadan hukum dan terdaftar berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Nomor: DJ III/Kep/HK.00.5/167/247/06, dengan Sekretariat di Kompleks Gereja Gerakan Pantekosta Jamaat Makadonia Jl. Baru Tobati - Pantai Hamadi Kota Jayapura, Papua, Contac Person: 085244425555, 085254272774, 082248196246 dan 081389043437. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »