-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Milad ke-3, KPJ Kabupaten Serang Bersama PP HAMAS Gelar Baksos Sunatan Massal

By On 3/12/2022 08:28:00 PM

SERANG, CULA1.ID – Dalam rangka Milad ke-3, Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Serang menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa Sunatan Massal pembagian Al-Qur'an, Santunan dan pembagian bibit pohon yang digelar di Gedung Catur, Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 11 Maret 2022.

Sunatan massal diikuti 31 anak 48 anak yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah dasar di wilayah Kecamatan Gebang dan sekitarnya. 

Dalam kegiatan sunatan massal tersebut KPJ Kabupaten Serang menggandeng Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Serang (PP HAMAS) mulai dari kepanitiaan dan hal-hal teknis lainnya.

Ketua Umum (Ketum) KPJ Kabupaten Serang, Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan Baksos sunatan massal ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Semoga dengan kegiatan Baksos ini, keberadaan KPJ akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Serang,” katanya.

“Dalam setiap langkah, manusia haruslah memberikan manfaat terhadap manusia lainnya, pun terhadap lingkungan yang memang betul dari keduanya harus dijaga agar tidak terjadinya perusakan di dalamnya,” imbuhnya. 

Ahmad Fauzi juga mengatakan, paradigma masyarakat memandang KPJ hanya dari luarnya saja (bertato, berpenampilan acak-acakan dan lainnya-red), padahal penampilan itu tidak bisa dijadikan tolak ukur kebaikan seseorang atau kejahatan seseorang.

“Untuk itu, KPJ ingin membuktikan bahwa tidak selamanya penampilan itu menjadi tolak ukur kebaikan seseorang atau kejahatan seseorang. Misalnya garong uang masyarakat, secara penampilan sangat baik, dan branded di kelasnya,” pungkasnya. 

Ketum PP HAMAS, Haerul Umam menambahkan, KPJ bukan orang-orang jalanan yang tidak memiliki kegiatan positif. 

“Bahkan dimulai awal tahun 2022, setiap malam Jum'at rutinitas KPJ, yaitu pengajian bersama dan tidak membatasi siapapun yang mau ikut dalam pengajian. Sampai saat ini masih tetap dilaksanakan setiap malam jum'atnya. Alhamdulillah anggota KPJ sekarang di atas 10 orang sudah menginjakan kakinya di Perguruan Tinggi yang ada di Serang,” ujarnya.

“PP HAMAS juga mendorong kepada masyarakat, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang agar memberikan perhatian terhadap kawan-kawan KPJ untuk pengembangan dirinya dalam seni budaya di daerah Serang,” tutupnya. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »