-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KH Khudori Imbau Masyarakat Jaga Toleransi dan Ikuti Anjuran Pemerintah di Bulan Ramadhan

By On 4/06/2022 11:09:00 PM


SERANG, Cula1.ID - Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miderat Jami'atul Ikhwan KH Khudori Yusuf menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang khususnya, umumnya bagi seluruh masyarakat Banten, agar bisa saling menghormati dan bertoleransi antar umat beragama.

Menurutnya, tidak jarang di tengah bulan suci Ramadhan ini banyak sekali fenomena yang semestinya tidak perlu terjadi.

Ia mencontohkan, seperti adanya swiping atau razia dari kalangan Ormas atau kelompok masyarakat ke tempat makan atau warung makan pada siang hari di tengah bulan suci Ramadhan.

Karena, kata dia, hal itu tidak perlu terjadi jika umat beragama bisa saling menjaga toleransi.

"Kita hidup harus bisa saling berdampingan dengan non muslim yang memang tidak melaksanakan ibadah Puasa," ucapnya.

'Kita umat muslim melaksanakan ibadah puasa, tapi kita juga harus menghormati yang tidak berpuasa (non muslim-red). Oleh karena itu saya juga mengingatkan kepada para pedagang yang buka di siang hari agar bisa menghormati umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa dengan cara, yang beli tidak makan di tempat atau disediakan layanan antar dan sebagainya," tuturnya.

KH Khudori Yusuf juga menghimbau masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran agar senantiasa selalu mematuhi anjuran pemerintah, yang saat ini telah menggalakan Vaksin Booster bagi seluruh warga masyarakat.

"Tidak lupa juga saya ingatkan agar masyarakat yang hendak mudik agar selalu mematuhi anjuran dari pemerintah. Insya Allah anjuran tersebut demi kebaikan kita semua," tandasnya. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »